Sabtu, 18 Agustus 2012

Welcome 1 Syawal


WOW
Cuma aku, apa kalian juga ngerasa kalau ramadhan kali ini flies so fast? Katanya time flies faster when you're having fun. Tapi sejauh ini I am not that fun. Tapi fun sih, eh fun ngga ya? Skip.
Jadi, besok itu udah lebaran. Ini aja aku lagi nulis dengan backsound fireworks dan suara ribut di depan rumah karna ada yang tabrakan. -_-. Seriously, barusan lagi asik telponan sama si Rifka, isi KRS bareng, tiba-tiba ada bunyi yang nyaring banget. Awalnya aku sama papa kira itu kembang api atau apalah mainan anak-anak zaman sekarang. Ngga tau nya pas keluar udah ada remaja ababil nangis-nangis, dua orang. Nah, yang lainnya  bukannya nolongin malah ngeliatin *emot garpu* Dan barusan aku tau kalo jari kakinya putus ._. Putus, loh. Seriusan engga becanda ._. Oke, skip. Serem.

Back to the topic.
Lebaran identik sama ketupat dan opor ayam. Setuju ngga? Mungkin beda-beda, sih, buat tiap-tiap keluarga. Nah, di keluargaku ketupat itu is a must. Biasanya dimakan pake tauco (buncis dicampur tahu dan tempe) atau kuah kacang gitu. Selain ketupat, rendang biasanya juga selalu ada di rumah kalau lebaran. Terus, ada beberapa kue kering. 
FYI, makanan-makanan itu dibuat dalam porsi lebih besar. Bukan karna jumlah anggota keluarga yang banyak, tapi karna di lingkungan rumahku ada tradisi dimana sehabis solat Ied di masjid, para pria dibagi kedalam beberapa kelompok. Setelah itu kelompok-kelompok tersebut mendatangi beberapa rumah untuk silaturrahmi. Nah, kita, kaum wanita yang punya rumah wajib menjamu mereka. Nah, gitu. Seru, kan?! Jadi, para pria di lingkungan rumah bisa makan pagi 4 sampai 5 kali! Tapi dipikir-pikir ngga begah apa ya? Setelah itu baru deh kita kumpul bareng keluarga besar. Aku kira kita suka bagian yang sama nih, kalau udah kumpul bareng keluarga? YEP. THR a.k.a angpao lol. 
Jadi, 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H,
Mohon maaf kalau pernah salah tulis di postingan-postingan sebelumnya.
Catch your Angpao, blogger!
:) 
Assalamualaikum.

PS. Boleh di comment loh, postingan nya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar